Rabu, 04 Juni 2008

3 hal menuju sukses

Kembali, saya mendapat petuah atau nasihat yang sangat penting dalam perjalanan saya, dari seseorang yang saya anggap mentor saya. Petuah tersebut berasal dari pak Nizar Mansur, orang yang sangat matang dan berpengalaman.

Beliau mengingatkan saya untuk selalu ingat dan melakukan tiga hal yaitu:

  • Hidup dengan penuh energi, penuh semangat, dan hati yang gembira atau bahagia.
  • Membuka pikiran, dalam arti mau mendengar, mau belajar dan berusaha untuk meningkatkan interpersonal skill kita.
  • Fokus pada hal-hal yang penting, berorientasi pada hasil dan jangan suka menunda-nunda.

Tanpa dijelaskanpun, kita sudah mengerti maksud dari setiap point diatas. Singkat, padat, powerful dan pastinya bermanfaat. Terimakasih pak Nizar atas nasehatnya...

Ngomong-ngomong, kok beliau tahu semua kelemahan saya ya? Karena jujur saja, 3 point diatas adalah titik lemah saya selama ini, dan sedikit demi sedikit saya belajar untuk merubahnya menjadi lebih positif. Hehehe....

Tidak ada komentar: